Silahkan berkomentar mengenai blog ini atau artikel yang terdapat dalam blog ini. Mohon komentar dengan bahasa yang baik dan benar, serta tiduk menyinggung SARA. trims :)
Mohon maaf juga jika rancangan blog saya ini terlalu Narsis.

My Twitter : @horta_boy_z
gravatar

(Sekilas Tentang) Mengenal Pelembab dan Fungsinya

  Di sore yang indah ini saya lagi posting topik yang kayaknya lebih cocok buat cewek daripada cowok. Tapi, ga ada salahnya juga buat kalian para cowok untuk tahu. Hitung-hitung buat nambah pengetahuan. 
  
  Nggak sedikit dari kita yang masih meragukan pentingya pelembab wajah dalam kehidupan sehari-hari. Nah, buat kamu yang masih kurang tahu akan manfaat dari pelembab, yuk kita simak penjelasan di bawah ini.
Apa sih sebenarnya pelembab itu?
  Pelembab adalah merupakan krim atau lotion yang membentuk lapisan penahan pada kulit kita. Pelembab juga berfungsi untuk mencegah hilangnya air dari kulit kita dengan cepat, dan juga menghindari kotoran yang akan masuk ke dalam kulit kita. Bukan hanya itu, pelembab juga berguna untuk mengganti kelembaban kulit yang hilang akibat sengatan matahari, polusi udara, debu dan panas. Pastinya, pelembab juga menjaga kelenturan dan kelembutan kulit kita.
Kapan ya, kita perlu menggunakan pelembab?
  Pelembab dapat kita pakai pada waktu pagi hari sebelum kita mencuci muka, siang hari setelah kita beraktivitas dan usai membersihkan wajah. Malam hari sebelum kita tidur, apalagi jika kita tidur di ruangan yang ber-AC.
Cara kerja pelembab
  Cara kerja pelembab terbagi menjadi dua cara, cara yang pertama adalah memberikan penghalang pada permukaan kulit agar air yang berada di dalam kulit tetap tertahan. Dan cara yang kedua adalah dengan menambah kelembaban pada kulit kita apabila kulit kita mengalami dehidrasi.
Dari apakah pelembab itu dibuat?
  Bahan-bahan dasar pelembab yang dipakai untuk pembuatan pelembab adalah air dan minyak. Karena minyak saja belum cukup untuk melembabkan dan melembutkan kulit begitu juga air, maka dibutuhkan kombinasi keduanya. Dan untuk lebih memaksimalkan lagi cara kerjanya, pelembab juga ditambahkan bahan-bahan lain seperti vitamin, mineral, dan beberapa bahan-bahan lainnya yang juga memiliki fungsi melembutkan dan menghaluskan kulit.
Apakah kulit yang berminyak juga memerlukan pelembab?
  Kuli yang berminyak juga tetap memerlukan pelembab hanya saja tidak sebanyak pemakaiannya pada kulit yang kering dan sensitif. Kulit yang berminyak perlu pelembab kulit yang dapat mengontrol produksi minyak pada kulit yang mungkin berlebihan. Dan ada baiknya menggunakan pelembab yang berbahan dasar air sehingga dapat membuat wajah tidak terlihat mengkilap akibat minyak yang berlebihan.

  Nah itu tadi sekilas tentang pelembab kulit yang perlu kita tahu. Semoga setelah membaca posting ini kalian bias menjaga kesehatan kulit kalian. Thanks.

(sumber : dirangkum dari berbagai sumber)

Entri Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini