Silahkan berkomentar mengenai blog ini atau artikel yang terdapat dalam blog ini. Mohon komentar dengan bahasa yang baik dan benar, serta tiduk menyinggung SARA. trims :)
Mohon maaf juga jika rancangan blog saya ini terlalu Narsis.

My Twitter : @horta_boy_z
gravatar

6 Cara Mempererat Persahabatan


Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti selalu berhubungan dengan orang lain. Baik itu teman bermain, teman kerja, pacar, atau teman sekolah. Seringkali dalam pergaulan itu kita mengalami hambatan-hambatan dalam menciptakan suasana yang bersahabat saat kita bercakap-cakap dengan mereka. Nah, untuk membantu teman-teman semuanya agar dapat membangkitkan rasa persahabatan, berikut ini saya kemukakan 6 cara untuk mempererat pertemanan. 

  1.    Milikilah perhatian dan minat yang jujur terhadap orang lain. Bersikaplah ramah terhadap siapapun lawan bicara kita. Lupakanlah ego pribadi kita. Perhatikanlah dengan sungguh-sungguh lawan bicara kita. Kita dalam waktu 2 bulan akan mendapatkan lebih banyak teman dengan memperhatikan orang lain daripada dalam waktu 2 tahun hanya berusaha membangkitkan perhatian orang kepada kita. Tapi, seringkali saya, seperti juga teman-teman semuanya melakukan kesalahan, yaitu dengan tidak memperhatikan orang lain terlebih dahulu. Sahabat, kawan sejati hanya bisa didapatkan jika kita sungguh-sungguh memperhatikan orang lain terlebih dahulu. Saat kita mampu melaksanakan hal ini, lihat apa yang terjadi.....................
  2.    Tersenyumlah. Perbuatan selalu lebih berpengaruh daripada hanya sekedar kata-kata. Senyum itu berarti "Saya suka padamu, saya senang bertemu denganmu, Saya senang berbicara denganmu". Itulah sebabnya orang yang murah senyum selalu lebih disukai. Karena dengan senyuman tersebut dapat membuat kita nyaman berbicara dengannya. Bagaimana dengan senyum yang dibuat-buat? Tidak, tidak, tidak. Kita gak bisa membohongi orang dengan senyum yang dibuat-buat. Senyum itu harus asli, tulen. Senyum yang terbit dari hati dan jiwa, yang tak ternilai harganya.
  3.     Jangan sampai anda lupa nama orang yang anda kenal, karena namanya sangat berarti baginya.
  4.    Jadilah pendengar yang baik, dan pelajarilah seni mendengar. Saat ini banyak sekali orang-orang yang hanya bisa berbicara tanpa mampu untuk mendengarkan. Kita lihat di televisi banyak sekali contoh-contohnya. Orang yang selalu berbicara tentang dirinya sendiri atau berbicara tentang pikiran-pikiranya sendiri tanpa mau mendengarkan orang lain adalh orang yang benar-benar tidak tahu sopan santun. Jika anda berbicara dengan seseorang, mulailah dulu menjadi pendengar yang baik. Ingatlah bahwa semua orang itu lebih memperhatikan dirinya sendiri daripada yang lain.
  5.     Bicaralah tentang hal-hal yang disukai lawan bicara kita. Karea cara yang paling mudah untuk menyentuh hati seseorang adalah dengan mempersilakan lawan bicara kita berbicara tentang hal-hal yang menjadi kesenangannya.
  6.    Sesekali berikanlah orang yang menjadi lawan bicara kita pujian yang sepantasnya dan jangan berlebihan.


  Nah, itulah 6 cara diantara banyak cara-cara lain dalam mempererat pertemanan. Semoga setelah kita membaca ini kita dpat mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Entri Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini