Silahkan berkomentar mengenai blog ini atau artikel yang terdapat dalam blog ini. Mohon komentar dengan bahasa yang baik dan benar, serta tiduk menyinggung SARA. trims :)
Mohon maaf juga jika rancangan blog saya ini terlalu Narsis.

My Twitter : @horta_boy_z
gravatar

Venus dan Sundew : Ahli Penangkap Serangga

  Dunia yang kita tinggali dihuni oleh bermacam-macam kehidupan, dimana kehidupan itu dilengkapi dengan sistem yang lengkap dan sempurna, sekaligus mengagumkan. Beragam makhluk hidup, mulai dari binatang hingga tumbuhan senantiasa membuat kita kagum. Di bawah ini, akan kita saksikan dua di antara beragam tumbuhan yang memiliki kemampuan yang mengagumkan.

Venus, Menggenggam Lebih Cepat Dari Jari Manusia

  Venus adalah sejenis tumbuhan pemakan serangga. Tumbuhan ini memiliki sistem perangkap untuk menjebak, menangkap dan memakan serangga yang hinggap di dirinya. Tumbuhan ini menarik perhatian serangga dengan warna merah dari daunnya yang menawan. Serangga lalu terbang mendekat dan kemudian hinggap di atas tumbuhan ini. Di saat bergerak ke sumber "makanan", serangga tersebut menyentuh bulu-bulu yang seolah tampak tidak berbahaya pada permukaan tumbuhan Venus itu. Ketika merasakan sentuhan serangga, tumbuhan ini dengan cepat bergerak melipat dan menutup rapat-rapat daunnya. Gerakan ini membuat serangga terperangkap dan terjepit di antara daun-daun tersebut. Daun-daun ini mengapit semakin lama semakin erat akibat gerakan serangga yang berusaha melarikan diri. Tumbuhan ini kemudian mengeluarkan cairan penghancur dan pelarut daging. Dalam waktu singkat, tumbuhan Venus ini melumatkan mangsanya tersebut menjadi seperti bubur dan kemudian memakan serangga yang lezat tersebut.
Sundew, Tumbuhan Yang Memiliki Lem Paling Kuat Di Dunia

  Tumbuhan Sundew berasal dari Afrika Selatan yang tumbuh di tanah yang tandus. Ia diciptakan dengan kemampuan berburu yang sangat menarik, yang memungkinkan tumbuhan ini mendapatkan sari makanan yang tidak mungkin didapatnya dari tanah dengan cara lain. Daun-daun tumbuhan Sundew berbentuk seperti batang pipih yang memanjang dan dipenuhi dengan rambut berwarna merah yang panjang. Ujung rambut-rambut tersebut dilapisi oleh cairan yang sangat kental dengan bau khas yang menarik perhatian serangga.
  Seekor serangga yang menghampiri dan hinggap di sumber bau tersebut akan menempel lengket pada rambut tumbuhan Sundew. Di saat serangga berusaha untuk melepaskan diri, daun panjang Sundew bergerak melipat ke bawah untuk menggenggam serangga lebih erat. Segera setelah tumbuhan itu menjepit mangsanya, ia mencerna serangga secara perlahan-lahan dan memperoleh protein esensial bagi tubuhnya. Setelah mencerna seluruh bagian serangga yang dapat dimakan, tumbuhan Sundew membuka dan memasang perangkapnya lagi.

kenapa gag lem ini aja ya yang dijual ditoko2? buat ngelem besi misalnya..
hehe
:)

hu uh bener gan... setuja buanget ma komentnya maz tukang colong.....=))

kalo lem ini yang dijual di toko ntar Glukol jadi gak laku.....
hahahahahaha^_^

Entri Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini