Silahkan berkomentar mengenai blog ini atau artikel yang terdapat dalam blog ini. Mohon komentar dengan bahasa yang baik dan benar, serta tiduk menyinggung SARA. trims :)
Mohon maaf juga jika rancangan blog saya ini terlalu Narsis.

My Twitter : @horta_boy_z
gravatar

Tentang Trance Peterpan

  Musik “trance” masih terasa asing di telinga orang Indonesia, padahal bila mendengar ‘Ariel Peterpan’, langsung terbayang lagu2 yang menghanyutkan, entah itu sendu, romantis, rancak atau bahkan misteri! Terlebih bila kita mendengar suaranya pada lagu “Langit Tak Mendengar”.
  Seperti lagu2 ‘trance’ yang lain, lagu “Langit Tak Mendengar” yang ditulis dan dibawakan sendiri oleh Ariel Peterpan inipun ada pengulangan2 chord sepanjang lagu malah, G F C ! Tantangan menciptakan lagu ‘trance’ justru pada pengulangan2 harmonius itu sendiri, disinilah jiwa melodius Ariel Peterpan diuji. Coba ikuti solmisasi lagu ini, tidak hanya lincah, tetapi juga indah! Ariel mampu seolah mengubah urutan G F C menjadi harmonius penuh misteri! Awal belajar gitar, chord C F G adalah 3 jurus dasar! Karena itu olokan pada pemain gitar tataran ini adalah pendekar 3 jurus! Bagaimana Ariel hanya dengan membalik menjadi G F C saja, telah membuat harmonius menjadi misteri? Keterangan pada lagu di bawah sengaja saya tulis chord do = G, sementara lagu do = C ! Ya, artinya Ariel telah mampu mengungkapkan rasa melodiusnya pada harmoni2 dengan nada dasar yang berbeda! Bila pemula akan mudah tersesat dengan men-solmisasikan lagu ini menjadi 1 1 1 1 1 1 6# 6 5 4, maka kesalahannya bisa dibenarkan dengan chord yang lebih rumit C A# F. Itulah misteri kesulitannya bila lagu ini ingin ditulis dengan nada dasar do = C saja!

lagu do = C
chord do = G (baca posting diatas)
G – - – - – - – - F
5 5 – 5 5 – 5 5 – 4 3 21
jalan hidup telah memilih
C – - – - – - -G
3 3 3 -4 -4 3 -4 -5 27
menurunkan aku ke bumi
G – - – - – - – - F
5 5 -5 -5 -5 -5 – 4 -3 -21
hari berganti dan berganti
C – - – - – - G – - – - F – C – G
3 3 -34 – 4 – 3 4 5 2 7 1
aku diam tak memahami
mengapa hidup begitu sepi
apakah hidup spt ini
mengapa ku selalu sendiri
apakah hidupku tak berarti
Chorus:
F – - – - – - – - -C
4 4 -4 -4 3 – 2 1 -2 3 33
coba bertanya pada manusia
- – - – - – -G
2 -1 7 -1 2 -76
tak ada jawabnya
F – - – - – - – - -C
4 4 -4 -4 3 – 2 1 -2 -3 -3 -3
aku bertanya pada langit pula
- – - – - -C
2 -1 -7 – -1 -2 -7
langit tak mendengar

(ebessoni.wordpress)

Entri Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini