Silahkan berkomentar mengenai blog ini atau artikel yang terdapat dalam blog ini. Mohon komentar dengan bahasa yang baik dan benar, serta tiduk menyinggung SARA. trims :)
Mohon maaf juga jika rancangan blog saya ini terlalu Narsis.

My Twitter : @horta_boy_z
gravatar

Sekilas Tentang Mengenal Zebra (Equus Burchellii)

  
  Di daratan Afrika, terdapat tiga jenis zebra yang berbeda. Zebra padang rumput, yang disebut juga dengan Zebra Burchell adalah zebra yang jumlahnya paling banyak serta paling luas wilayah habitatnya. Zebra Grevy (Equus Grevy) lebih banyak ditemukan di daratan timur laut negara Kenya. Dan Zebra Gunung (Equus Zebra) banyak ditemui di daratan selatan Afrika, termasuk di negara Botswana. Makanan utama zebra adalah rumput kering, dan sesekali zebra juga memakan daun-daunan dan ranting pohon.
  Zebra padang rumput, seperti halnya wildebeast juga melakukan migrasi dalam kehidupannya untuk mencari makanan dan minuman. Di Botswana, setiap tahunnya menjadi salah satu jalur migrasi zebra yang terbesar, yaitu sekitar 25000 ekor zebra melintasi Delta Okavango menuju padang rumput Mangadikgadi di sebelah tenggara. Setelah mereka sampai disana, setelah mereka memenuhi kebutuhan makanannya, maka mereka kembali lagi menuju Delta Okavango.
  Selama perjalanan migrasi yang sangat jauh tersebut, kawanan zebra juga harus hati-hati terhadap ancaman dari para pemburu mereka, seperti singa dan hyena. Biasanya kawanan zebra berjalan dalam kelompok-kelompok. Satu kelompok dalam kawanan zebra ini bisa terdiri dari 1000 ekor zebra atau lebih. Mereka berjalan berkelompok juga untuk bisa mempertahankan diri dari serangan pemburu mereka. 
  Zebra juga merupakan komponen penting dalam ekosistem di daratan selatan Afrika. 

(Sumber : National Geographic)

Wah Mantap kali coy artikelnya. Thanks ats informasinya yg sangat berguna.
Salam kenal coy.
By htp://animaldiscovery-chanel.blogspot.com

makasih sobat atas komentarnya. salam kenal juga..... ^_^

wwwow...informasi ini sngt brmanfaat untuk menambah pengetahuan & wawasan kita smua

Entri Populer